LAZISWAF Al Hilal Sukses Salurkan Ribuan Wakaf Quran Iqra dan Buku Islam di Tanah Minang





 


LAZISWAF Al Hilal merupakan suatu lembaga yang berdiri di bawah naungan Yayasan Al Hilal dan menjadi wadah untuk menampung donasi Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) dari para dermawan yang senantiasa menyisihkan sebagian hartanya untuk disalurkan kepada anak-anak yatim, dhuafa dan para penghafal Al-Quran di Pesantren Al Hilal beserta saudara-saudara muslim lainnya di wilayah-wilayah pelosok.

Alhamdulillah, LAZISWAF Pesantren Al Hilal telah menjadi sebuah lembaga resmi Amil Zakat Infak Sedekah dan Wakaf yang terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia, SK Kemenag Nomor 220 Tahun 2019.

Dari awal berdiri hingga saat ini LAZISWAF Al Hilal telah berhasil menyalurkan ratusan ribu wakaf Quran, Iqra dan Buku-buku Islam di wilayah-wilayah pelosok Indonesia.  

Beberapa waktu lalu, Al Hilal berhasil menyalurkan sebanyak 80.775 eksemplar Al-Quran, Iqra dan Buku-buku Islam untuk saudara muslim di Pulau Lombok.

Tak mau misi mulianya berhenti di sini, di bulan ini tepatnya pada Selasa (17/7) LAZISWAF Al Hilal kembali melaksanakan perjalanan Sebar Wakaf Quran. Kali ini Al Hilal memilih Tanah Minang sebagai tempat pendistribusian wakaf Quran.

Alhamdulillah, tim Sebar Wakaf Quran Tanah Minang yang dipimpin oleh Iwan Setiawan, Direktur LAZISWAF Al Hilal ditemani oleh Topan Tamala, salah satu pengurus Yayasan Al Hilal telah melangsungkan perjalanannya menuju Kota Padang, Sumatera Barat. Perjalanan ini juga bersamaan dengan acara Munas FOZ di ZHM Premiere Hotel Padang.

Perjalanan wakaf quran ini merupakan kali keduanya tim Sebar Wakaf Quran LAZISWAF Al Hilal menjalankan misi mulianya di Tanah Minang. Sebelumnya, tim sempat menyisir wilayah tersebut dalam Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Pada tahun 2022 dan berhasil menyalurkan sebanyak 130.000 wakaf Quran, Iqra dan Buku-buku Islam untuk saudara muslim di Pulau Sumatera.

Namun, seperti yang telah kita ketahui bahwa hingga saat ini ternyata masih banyak saudara muslim di Tanah Minang yang membutuhkan Al-Quran yang layak. Tak jarang saudara muslim kita di sana yang mengalami keterbatasan ekonomi, sehingga untuk mendapatkan Al-Quran yang layak saja mereka kesulitan. Maka dari itu, Al Hilal berinisiatif kembali menjalankan misi mulianya di tanah ini.

Kali ini, tim menyalurkan sekitar 242 dus berisi wakaf Quran, Iqra dan Buku-buku Islami titipan dari para donatur dan para pewakif setia Al Hilal yang diangkut oleh 1 truk elf bermuatan besar, untuk disebarluaskan ke pelosok Padang dan sekitarnya, dan tim akan bertemu secara langsung dengan para penerima manfaat yang mewakili 80 lembaga di dua titik kumpul Kota Padang di antaranya:

📍 Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al-Huffaz, Kayu Aro, Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang

📍 Rumah Quran Darul Amal Insani/ Masjid Babussalam, Jalan Sumatera X5, Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat

Di dua lokasi tersebut, tim bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan para penerima manfaat yang mewakili berbagai lembaga Islam di Kota Padang.

“Terima kasih atas wakaf Al-Quran nya. Semoga para donatur yang telah mewakafkan Al-Quran untuk kami selalu hidup dalam keadaan bahagia, sehat, dimudahkan rezekinya, selalu dalam keberkahan dan dalam lindungan Allah SWT. Semoga apa yang diinginkan dan hajatnya diijabah oleh Allah SWT,” ungkap M. Fauzan, salah satu penerima manfaat di titik kumpul pertama.




Beberapa santri dari Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al-Huffaz juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas wakaf Al-Quran, Iqra dan Buku-buku Islam yang telah disalurkan.

“Terima kasih kepada donatur Al Hilal karena telah memberikan kami Al-Quran, sehingga kami bisa menghafal Al-Quran dengan lebih giat dan lebih bersemangat. Karena di sini kami sangat kekurangan Al-Quran karena ekonomi kami sangat terbatas.”

“Terima kasih, semoga kami semakin rajin lagi mengajinya menggunakan Al-Quran baru.”

Terima kasih #OrangBaik dan para #PewakifSetia Al Hilal, Alhamdulillah Al-Quran, Iqra dan Buku-buku Islam yang Sahabat wakafkan telah berhasil membahagiakan para penerima manfaat di Tanah Minang.

In Syaa Allah, kebaikan yang telah kamu tunaikan akan menjadi salah satu amalan yang mengalirkan pahala di dunia maupun akhirat.

Informasi Wakaf Quran:

Youtube: https://www.youtube.com/c/sebarquranindonesia/videos

Instagram: https://www.instagram.com/sebarquran.indonesia/

Penulis : Elis Parwati

Website : www.alhilal.or.id

 


--------

Baca info-info seputarbandungraya.com lainnya di GOOGLE NEWS